Friday, January 16, 2015

Siapapun yang sempat membaca... Tolong bantu doakan nenek saya ya... :(

what a sad and busy weeks...

Nenek masih sakit... :( 
Mengharuskan saya untuk menginap di RS sambil bergantian jaga dan merawat nenek yang sedang opname di Surabaya. Menghabiskan 3 malam di RS merupakan tantangan yang lumayan berat, patah hati karena diselingkuhin mantan saya yang katanya ganteng dan keren dulu itu sih....gak ada apa-apanya dibanding dengan capek dan sedihnya jaga nenek di RS dan lihat nenek setiap hari diinfus yang mana infusnya itu selalu berpindah-pindah tangan serta diambil darah untuk pemeriksaan darah rutin. Tangan yang bekas tertusuk jarum infus mengalami lebam-lebam serta bengkak... Kasihan sekali nenek, usia senjanya yang pada bulan Juni nanti mencapai umur 83 tahun harus berhadapan dengan semua prosedur ini... :(

Saya tidak bisa menerka apa maksud dan rencana Allah SWT. untuk nenek tersayang. Nenek hampir selalu jadi orang yang baik, pengertian, dan tulus kepada saya dan semua orang disekitarnya. Nenek tidak pernah terpikir untuk berbuat jahat apalagi sampai bertindak jahat kepada orang lain. Semua orang harusnya belajar kepada beliau. Beliau sungguh memiliki kesabaran dan ketabahan luar biasa dalam menjalani kehidupan ini tanpa memikirkan apa-apa selain....beliau ingin hidup sehat, panjang umur, bisa membantu merawat atau menjaga orang disekitarnya dan jikalau beliau meninggal nanti beliau pernah bilang ingin meninggal dalam keadaan yang baik. Nenek tidak pernah lupa mengingatkan saya untuk salat setiap kali saya datang berkunjung ke Surabaya. Bahkan saat saya menjaga beliau di RS dan itu sudah hari ke-4 yang mana saya mengalami rasa lelah teramat sangat karena saya kurang jam tidur sehingga saya terlintas untuk melewatkan saja salat subuh, tapi nenek membangunkan saya dengan suara lirihnya yang masih terdengar banyak semangat menyertainya : "ayo, bangun...gak salat subuh tah? ayo tah nak..salat subuh...gapapa meskipun udah agak siang wong kamu juga baru bangun..." Sekalipun saya malaaaaas sekali tapi saya tetap melakukannya. Saya tak ingin beliau kecewa karena saya cukup sering mengecewakannya... :(

Ya Tuhan...mungkin berlebihan jika saya berdoa lewat tulisan ini. Mungkin salah jika berdoa dilakukan lewat tulisan... Mungkin sebaiknya doa itu dipanjatkan dalam diam di masing-masing hati kita dan dilakukan di tiap salat wajib dan sunnah yang ada. Tapi...saya yang penuh keterbatasan ini, menulis seperti ini untuk meminta doa pada siapa saja yang sempat membaca tulisan ini. Tolong bantu doakan nenek saya agar beliau lekas sembuh dan agar beliau selalu mendapatkan yang terbaik serta rahmat dan kasih sayang dari Mu ya Allah... Jangan beri cobaan yang sekalipun nenek bisa melampauinya, tapi saya melihat...nenek sudah cukup banyak mendapat cobaan dalam hidupnya... Tuhan, saya mohon... jangan tambah lagi kesedihan dan kesakitan untuk nenek saya.... Tuhan, ampuni dosa nenek saya...mudahkanlah jalannya...dan sayangi ia sebagaimana nenek menyayangi saya sewaktu saya masih kecil dan berada dalam asuhannya hingga SMA... :(

Ya Allah Yang Maha Baik...saya mohon.... :(

No comments:

Post a Comment