Monday, January 5, 2015

Ke Surabaya = wajib makan bebek goreng!

Bebek goreng itu biasa. Apalagi bagi warga kota Surabaya. Kampung halaman tercinta... :')
Siapa yang gak pernah makan bebek goreng? Ada beberapa kawan yang saya tau tidak suka bebek goreng dengan alasan "baunya amis!" dan "waduh, KOLESTEROL tinggi!" hahaha...ya kan? :p
Tanpa berniat mengacuhkan kesehatan, makanan 'biasa' ini memang hanya bisa saya nikmati sesekali... Kenapa? Karena....di kota Malang ini agak susah menemukan bebek goreng yang enak. Bebek goreng paling 'hits' di kota Malang kan katanya 'Bebek Goreng H. Slamet' bukan? Well, it doesn't fulfill my expectation... maaf yah pak Slamet... :p
Katakanlah saya kurang menjelajahi warung 'penyetan' kaki lima yang rata-rata pasti menyediakan menu bebek goreng TAPIIII mereka tidak menyediakan pula 'bumbu kuning' yang super berlemak-berminyak dan gurih ini... HMMMMMM! YUMMMMEEEEHHH! :D

 lihat minyaknya, gak? itu sudah saya campur kecap jadinya agak gelap :p
sambelnya udah saya lahap abis tinggal tersisa sedikit bumbu kuning yang harusnya 
WAJIB ada di tiap piring bebek goreng ^^
PS : ati-ati buat yang memiliki riwayat kolesterol tinggi :D

Bebek goreng di kota Malang ini kebanyakan digoreng sampai kering dan itu membuat saya kehilangan 'esensi' dari seekor bebek goreng itu sendiri. HALAH! RIBET! hahahaha! Yatapiiii saya sukanya bebek goreng yang gak kriuk. Bebek goreng kudu wajib masih 'jemek' alias moist dan greasy. EXTRA GREASY! ^^
tampilan bebek goreng sebelom saya lahap habis seperti gambar diatas :p
Ini belinya di daerah depan kampus B Univ. Airlangga Surabaya.
Saya menyebutnya sebagai 'Bebek Bengkel' karna bertempat di bengkel yang mana bengkel tersebut beroperasi siang hari. Satu baris dengan sego sambel 'ho-ha' yang hits juga untuk mahasiswa Unair.
 Tempat makan favorit bareng pak bojo pas masih pacaran dulu ^^
1 porsinya? cuma IDR 16 K saja dengan nasi melimpah!


Dua minggu berturut-turut saya ke Surabaya. Sebenarnya gak niat berlibur-hore seperti biasanya... Agak sedih juga kunjungan saya ke Surabaya kali ini, menjenguk nenek saya yang sedang berada di Rumah Sakit. Nenek saya yang mengasuh saya sejak saya masih 1 tahun... otomatis kedatangan saya ke Surabaya agak campur aduk rasanya. Disisi lain saya sedih dan disisi lain bebek gorengnya ini sungguh enak sekali... Kurang plong rasanya menikmati bebek goreng kali ini, tapi bagaimanapun juga.. terimakasih wahai bebek goreng Surabaya yang SELALU bisa membantu mengobati rasa sedih di hati... *uhukkk*

 kalau ini belinya di Rumah Makan Bebek Goreng Harissa
Berlokasi di Jl. Dr. Ir. H. Soekarno (Merr Pandugo), Surabaya.
Saya pilih menu bebek sambel mangga. IDR 25K belum termasuk nasi putih :p

PS : bagi siapapun yang mampir baca tulisan ini, doakan yang terbaik untuk nenek saya ya.. Terimakasih... :')

No comments:

Post a Comment