Friday, December 12, 2014

NASI KOTAK FTW!!!

Hahaaaa... mumpung musim ujan, agenda idup ini utamanya adalah untuk : MAKAN :p
Terlebih karena lagi demam Korean Food di Malang niy... ntah apa alasan para pengusaha kuliner yang memilih Korean Food sebagai komoditi dagangnya. Masa' iya siy karena pengaruh "K-pop" dan "K-drama"??? Atau emang murni untuk memperkaya keragaman kuliner di Malang ini? Dunno... *shrugged*

TAPI...............
Hari ini lagi gak pengen makan Korean Food karena...waktu itu ceritanya emang siiiiy saya sedang mencari kedai Korean Food yang ada di daerah Suhat yang baru pindah lokasi agak ke dalam, di jalan Kendalsari. LHAAAA kok TUTUP? Padahal laper puuuun...!!! 
Emang sih, daerah itu sebenernya ada tempat makan lumayan hits dikalangan warga Malang. Namanya "WARUNG LESEHAN YOGYAKARTA". Sama sekali bukan warung siy... Lebih tepatnya adalah rumah makan yang ada lesehannya. Saya kurang suka dengan rumah makan model itu. Harganya kurang bersahabat untuk rekening saya. Kecuali makan disana sambil ajak pak bojo, siy... :p


Long short story. Saya memutuskan untuk bungkus ajah. Bok...itu warung isinya bapak-bapak, ibu-ibu, om-om, dan ART-ART yang ditugaskan majikannya untuk mbungkus. Eh...bungkus? senasib saya dong? Kidding... *pasang daster*
Sekali lagi saya lost dengan menu-menu rumah makan model seperti ini. Porsinya cocok untuk beramai-ramai. "Lha, kan saya cuman perlu buat saya makan sendiri..." Dan sampailah pada ujung menu yang menyediakan "Nasi Gudeg". THIS IS IT! "mbak, nasi gudeg bungkus satu. Oh! tambah ayam bakar kecap 1 potong yah mbak, bukan yang satu ekor...Eheeee..." Total belanja saya hari itu sekitar IDR 30K. Okelah, masih make sense dengan 2 lauk. Sampai dirumah saya buka, Tadaaaa! Senangnya... dikemas persis seperti nasi kotak dari hajatan-hajatan gitu... Hahaaaa! Mungkin ya emang gitu kali ya kemasan kalau bungkus dari rumah makan, saya aja yang kebiasaan makan dari warung pecel... :p
"Trus gimana rasanya, jeng?" WOHOOOOO... IT WAS AMAZINGLY DELICIOUS! *big grin*
Nggak... Eh, iya... BENERAN ENAK! Soalnya selama saya makan nasi gudeg di Malang ini ya....rasanya gitu deh. So-so. Saya makan nasi gudeg di 4 tempat yang berbeda di Malang ini, yaaaa... INI YANG PALING COCOK AMA LIDAH EYKE, CYIIIIN! :D Fyi, buat yang cinta makanan manis, kayaknya nasi gudeg versi warung lesehan yogyakarta ini bakal cocok juga untuk indera pengecap kalian. ^^
"Trus gimana rasa ayam bakarnya, jeng?" Uhm...let's say, it was also nice... BETTER than ayam bakar from this (another) kind of nasi kotak. :p

 sekalipun tagline-nya "ayam bakar ter-DAHSYAT di dunia", saya tetep pilih versi warung lesehan yogyakarta...
*bukan kata-kata berbayar* *berharap setelah ini dibayar* *ehhh*

Ceritanya pak bojo ada acara di kantor dan pulang bawa oleh-oleh nasi kotak ini. Horeeeeh! Ini kabarnya nasi kotak dari warung (rumah makan, siy...) paling hits di Gresik! Jauh yes...ahahhaha. Tapi keknya ini dari cabang yang di Surabaya deh. Kan kantor pak bojo di Pasuruan.
Ayam kampung dibakar pake bumbu kecap dan masih ditambahin bumbu lagi yang rasanya cenderung pedas. Beda ama ayam bakar dari warung lesehan yogya yang rasa bumbu bakarnya cuma manis-gurih aja dan yeeesss...saya paling gak bisa makan makanan yang terlalu pedas.

Well, apapun rasa dan jenis masakannya... asalkan itu nasi kotak, akan saya lahap dengan SUKA CITA. 
DAMN, I LOVE NASI KOTAK! ^^

No comments:

Post a Comment