Monday, December 22, 2014

Edisi Curhat : Really?

Seharian rasanya lemes aja. Hujan pun melengkapinya.
"enaknya makan apa ya?" itu-itu lagi yang selalu nyantol di pikiran.
Sesekali nengokin hape, cek sosial media, cek messenger...dan sekali lagi meladeni hal-hal yang sama. Hal yang harus dilakukan dengan penghayatan penuh agar tidak terlalu dalam nyampe kedalam pikiran. Hal lain yang harus dilakukan? "Memelihara" perasaan orang. Come on....

Bukan sekali-dua kali saya mencoba, ratusan kali saya mencoba lari. Ujungnya? Saya terpaksa kembali. Kembali (terpaksa mencoba) kedalam bentukan "normal" dan bentukan "ya harusnya emang begitu kalau jadi orang..." Kalau dilihat dari posisi saya sekarang, oke... mereka jauh lebih layak disebut sebagai "orang". Saya hanya sekedar meladeni mereka demi sebuah kehidupan yang "nyata". Bukan pujian yang saya harapkan dari prestasi yang mungkin ada di masalalu dan jujur saja saya masih mengenangnya sebagai bagian hidup saya yang menyenangkan. Bukan. Saya hanya lelah...

Basa-basi yang saya ladeni setiap hari hanya memupuk rasa amarah yang saya coba buang jauh tapi kembali lagi layaknya kucing yang dibuang ke pasar dan masih bisa balik ke depan rumah dan mengeong sekencang-kencang, mengemis ikan pindang untuk memenuhi rasa lapar...atau mungkin amarah karena ia dibuang ke pasar? Ntahlah...

"Bagaimana dengan sahabat? Atau kawan? Mungkin kerabat?"
Kau berani bertanya begitu? Baiklah... hanya satu-dua orang yang benar mengerti apa yang saya rasakan dan ITUPUN MASIH SEBATAS DUGAAN SAYA SAJA. Yang jelas, saya memelihara status saya sebagai perempuan, istri orang, pemilik 2 ekor kucing, yang masih bisa diajak berteman. Itu saja. Terserah...pertemanan karena...selera musik dan film yang sama? kesukaan membaca buku? ketertarikan untuk membicarakan mengenai gosip artis masa kini? atau...berteman dengan saya karena saya rajin menyanjung anda? You decide... 

"Really? Do you keep yourself as this 'kind' of human?"

Well, I just need my food right now. 
Thank you for reading this endless boring story...



No comments:

Post a Comment