Saturday, March 8, 2014

"humble brag"

Barusan baca twit dari akun "@aMrazing" yang intinya tentang "humble brag". Apaan tho itu? Ooooh..iya, yang saya inget "brag" itu artinya "membual, sesumbar, banyak lagak, menyombongkan diri". Cuman...dalam konteks twit itu lebih condong ke artian "menyombongkan diri". Dan bila disambung dengan kata "humble" tadi maka humble brag boleh saya artikan sebagai menyombongkan diri secara rendah hati. Nah.....gimana tuh? Sombong kok rendah hati? :)))

Cocok banget nih...pikir saya dan lalu saya merituit twit tersebut. Hmmm...ya, boleh dibilang rituit adalah sebagian dari curhat~ eheeee. 

Bisa dibilang kaum humble brag ini berceceran di kehidupan kita sehari-hari. Tapi, sebenernya humble brag itu gimana tho? Oke..ini salah satu contoh kalimat yang bisa diindikasikan sebagai kalimat humble brag "aduh, macbook air ku harus di servis, semoga iPad-ku gak lemot kayak kemaren.." Yaaaa..semua orang tau, gejet pabrikan Apple ini gak ada yang dijual harga murah layaknya gejet dengan spesifikasi yang sama dikelasnya. Pasti ada selisih antara 1-2 juta rupiah bahkan lebih. 

Banyak sih contoh kalimat-kalimat humble brag yang pernah saya temui, cuman...saya udah keburu sakit ati aja kalo inget kata-kata model begitu. Muehehehe.. Gak berharap juga ada yang berubah setelah saya nulis ini... Saya cuman berharap, semoga saya bukan termasuk pelaku humble brag

Selamat malem minggu.. :3

No comments:

Post a Comment