Wednesday, March 19, 2014

Coffee or Tea? (part 2)

Cheers! :D

Mumpung masih semangat posting, kali ini saya akan posting tentang Thai Tea. EITS! tapinya untuk posting kali ini, saya bukan ngebahas "apa itu Thai tea?" atau... "bedanya dengan teh pada umumnya..?" Noooo... silahkan sowan di mbah gugel atau bacain celoteh tante wiki(pedia) untuk lebih jelasnya... Eheeee.

Semuanya dimulai pas saya tetiba kangen teh tarik dan hingga detik postingan ini saya terbitkan saya masih belum ngeh...."apa sih teh yang dipake buat bikin teh tarik sampai rasanya bisa sepet-manis-enak gitu?". Kan...saya sering tuh, bikin teh susu...cuman kalau susu kental manis udah dituang di rendaman teh/daun teh, maka tampilannya cenderung putih kecoklatan, bukan warna coklat susu layaknya teh tarik yang pernah saya posting beberapa waktu lalu disini coffee or tea (part 1) Walhasil saya sowan ke mbah gugel...browsing...browsing...browsing... dan nyasarnya malah ke Thai tea... :'D

Pernah saya minum Thai tea di kedai donat di Surabaya, rasanya tidak se-sepat teh tarik dan cenderung lebih banyak susu tapi yang buat Thai tea menarik adalah warna jingga-nya ketika rendaman teh berpadu dengan susu kental manis dan susu evaporasi yang ditambahkan setelahnya. Okelah, worth trying neh.. Ketemulah beberapa lapak online yang menjual Thai tea dan sejauh pengamatan saya Thai tea merk "Number One" adalah Thai tea yang cukup terkenal dikelasnya. Tapinya satu lagi nih, kalau belanja di lapak online, saya harus tambah lagi untuk ongkos kirimnya dong? Waduh...agak berat juga karena ongkir ke Malang rata-rata 18ribu-20ribu. Thai tea termurah yang saya temukan yaitu tea powder seharga 42ribu ukuran 500g. Murah kan? tapinya kalau kena ongkir...berasa mahal juga... :'D *emang dasar pelit siy...hahahaha*

Selama nunggu stok teh abis, disuatu weekend... saya mengunjungi supermarket buah kesayangan di Jalan Arjuno, kota Malang... "Lai-Lai". Orang Malang gak akan mungkin gak tau supermarket ajaib ini, gimana gak ajaib... saya MENEMUKAN Thai tea merk "Number One" ya di Lai-lai ini, yeiiiy! Sekalipun bukan tea powder melainkan tea bags, tetap saja ini sesuai dengan yang saya pikirkan. Dengan harga yang lebih murah juga yeiiiy!!

gosipnya...ini Thai tea yang tulen juga di negaranya, gosipnya... :p


ke-50 kantung teh ini dibungkus didalam kemasan aluminium dan dikemas didalam kaleng yang sungguh vintage alias jadul yang menarik! :D

ternyata ini tea bags, bukan tea powder...cocok buat yang gak suka ribet ;)

Dan menariknya lagi, tulisan di kemasan kaleng tersebut hampir semuanya bertuliskan aksara Thailand yang ujung-ujungnya bikin saya mikir... "ini gimana sih aturan pakainya supaya ramuan teh-nya sedap nikmat gitu?apa tinggal guyurin/rendemin aer panas aja neh?" :))))

tulisan di kemasan ini sungguh perlu diterjemahkan agar jengSri-friendly  :p


So, gimana? udah ada pencerahan teman minum dari mie instan kesukaan kalian? *eh*
Saya sih udah...nih, Thai tea~~ :9

camilan sore : mie goreng telor ceplok dan Thai tea, yammm!

Tapi sayangnya ketika hari ini saya ke Lai-lai, stok Thai tea merk ini sudah kosong... HIKS... kalau Thai tea milik saya habis, masa' iya kudu beli di online shop. Dear Lai-Lai, selalu-lah me-restock Thai tea merk "Number One" ya... :')

Best Regards,
JengSri, Lai-lai's loyal customer...

No comments:

Post a Comment