Friday, February 12, 2016

Pertama kalinya dalam idup nyobain makan Okonomiyaki di Oki-i Malang ^^

Hujan tipis-tipis malam ini.
Akhirnya teringat akan.......
Kedai makanan! Ha! 
^^

Waktu itu saya membeli sebuah jajanan di kedai pinggir jalan.
Street food, istilahnya.
Menu yang saya pilih kali ini yaitu : 
Okonomiyaki. 

Okonomiyaki alias pizza Jepang.
Hmmmm...saya sejujurnya clueless tentang rasa asli okonomiyaki ini.
Pun ketika saya mengunjungi kedai makanan ala Jepang, belum pernah saya mencicipi menu bernama okonomiyaki ini.

Yes my phone's camera sucks.
Sorry if I failed to tease your tastebuds with such bad picture :')


Penasaran.
Maka segera saja saya mengunjungi "Oki-i" yaitu sebuah kedai makanan yang terletak di pinggir jalan Soekarno Hatta. Kedai ini buka selepas Maghrib (menurut pramusaji kedai tersebut). Pantas jika saya tak pernah melihat antrian atau lampion kedai menyala kala siang atau jelang sore. 

Boothnya bagus, berasa Jepang sekali.
Hanya saja suasana sekitarnya tidak mendukung.
Karena booth ini berdampingan dengan booth aneka makanan lainnya.
Please google another image for your pleasant viewing ;)


Saya pilih varian original.
Karena memang saya penasaran ini aslinya bagaimana tho?

Nyammmm...ternyata enak.

Lebih mirip martabak telur dengan isian sayuran plus bawang bombay dan beberapa potongan ikan kering serta bawang goreng yang tidak menganggu rasa secara keseluruhan. 
Tak lupa, ada juga taburan ikan tipis yang dikenal (alias saya taunya ini disebut) dengan bonito. Kalau saya tidak salah...ini adalah potongan daging ikan tuna yang dikeringkan dan sangat tipiiiis sekali, seperti kertas tapi aroma ikannya dominan sehingga memperkaya rasa. 

Harga?
15ribu seukuran 1piring styrofoam standart, ukuran piring makan dewasa.
Dan.... kenyaaaaang sekali.
Cocok ya buat kondisi kantong-kantong ala kadarnya? ^^

2 comments:

  1. hai mba asih, just found your blog pas lagi googlin bout legi pait. and i found you ..

    duh, surely want to catch up with you in this place. sekalian meet up sama fd-ers malang kyanya asik yaa.

    ps : tulisan di blognya catchy yet interesting. salute ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh aduh aku jadi malu tulisanku dikomentari anak FD. Hihiii. Tulisanku yg awal2 itu tulisan di era kegelapan, jangan dibaca ya, muhahahha.
      Eniwei, ayok! Aku mau banget kalo fd-ers malang kumpul2 bikin acara, kapan ya... huhuhu.
      Eniwei lagi... id-FD mu apaan mak? Aku dah lamaaaa banget gak patroli di sana. Gak sempat, kerjaan banyak-banyaknya nih. Alhamdulillah sesuatu deh 😂

      And thankyou for your kind words. Means world to me. 😉

      Delete