Thursday, December 31, 2015

Curhat akhir tahun?

Wah, sudah sampai di akhir kalender(2015) aja ya...
Besok kalender sudah berganti dengan tahun yang (penuh dengan harapan) baru.

Saya sih.... tidak punya harapan yang khusus untuk tahun mendatang. 
Buat yang mengikuti perjalanan hidup saya, pastinya sudah mengerti apa-apa saja yang selalu saya inginkan...harapkan...cita-citakan...dan doakan di setiap malam-malam yang saya lalui yang kebanyakan saya dan suami habiskan dengan begadang nonton TV dengan varian acara dan stasiun TV yang sama dikarenakan antena TV kami sudah hampir setahun ini rusak sehingga hanya satu dua stasiun TV yang tertangkap jelas di TV kami yang layarnya separuh jelas....separuh hilang :))))

Malam ini juga (masih) kami lalui dengan menonton TV. Hanya saja yang membedakan malam ini dan malam(malam)sebelumnya, kami punya banyak cemilan dan makanan penuh lemak dan kalori yang sengaja saya siapkan. Yah, setahun sekali ini...boleh dong?

Latar belakang rumah kami juga sudah berhiaskan suara petasan, kembang api, dan terompet. Sampai saya bingung. "Tahun barunya kapan...kok udah ditiup dan diledakin sekarang?. Mungkin tetangga saya banyak uangnya. Sehingga mereka oke saja meledakkan sekian banyak petasan dan kembangapi. Kalau saya? Mending uangnya untuk dibelikan frozen food merk ternama yang sudah lama saya tahan-tahan (eman-eman beli merk mahal) karena kebutuhan dapur yang lebih mendesak. Setahun sekali lah...

Beberapa kawan sempat bertanya, malam tahun baru kemana?
Please....
Bagi saya yang setiap hari merayakan pergantian hari dengan menonton televisi, sebenarnya ya agak bingung juga kalau pergantian tahun (seolah harus) dirayakan dengan kesini atau kesana. Tidak tahan macet di jalan raya, tidak tahan juga dengan biaya yang harus dibayar ketika menghadiri acara-acara di tempat tertentu.
Buat yang punya banyak uang, monggo saja... 
Tidak jarang saya melihat teman yang messengernya sudah berganti foto lokasi terkini mereka yang sedang berada di tempat-tempat ternama untuk merayakan malam pergantian tahun. 

Intinya, malam ini saya sudah cukup senang bisa nge-post satu tulisan sekalipun itu bentuknya sesuatu yang tidak berarti bagi yang membaca. 

Ah.......
Dan agaknya ini mungkin jadi harapan saya di tahun 2016 esok.
Saya ingin.......punya waktu lagi untuk membaca dan menulis (hal-hal yang lebih penting dan bermanfaat).
Ada amin?

Amiiiiin.

Selamat tahun baru bagi yang merayakan!


No comments:

Post a Comment