Thursday, August 13, 2015

Lipstik lokal pengobat kerusakan kantong dan pelipur lara... :p | dupe or versus time!

Sejak rajin nge-blo (cieee...rajiiin!), saya jadi makin gatel nyoba-nyobain lipstik trus di poto-poto buat ditulis disini. Tujuannya sih...biar kayak sibuk gitu... Muhahahaha!
Etapi masih belom kepikiran untuk gabung jadi beauty blogger siy..
Apalah saya ini, jauh dari sebutan "beauty"...karena saya biasa disebut "Sri"... :p

Mendadak saya kumat pengen nulis lagi tentang lipstik saya yang hampir sekantong ini (fiuh...!)
Terus juga saya sumpek karena beli lipstik kok warnanya bisa mirip-mirip sih...
Daripada sumpek, mending anggap ajah ini tuh "dupe" alias duplikat yang gak bikin kantong bolong!

Belom banyak sih dupe yang saya temukan. Sejauh ini baru 4 lipstik ini saja yang menurut saya cukup bisa menggantikan satu sama lain. Kebetulan saya belom pernah menuliskan mereka disini, so...mayanlah ya, saya jadi punya kesibukan~ :3

Ceritanya saya sedang puasa belanja(online :p) dan puasa lipstik matte!
dan juga bokek..... :|
Ntah kenapa mendadak bosan dengan tampilan matte untuk bibir saya karena garis bibir jadi nampak jelas sekali (beberapa warna malah buat bibir saya nampak keriput dan kisut) dan menurut saya lipstik-lipstik matte cocoknya digunakan untuk warna-warna dengan intensitas yang jelas atau bold alias gonjreng.. bukan warna-warna nude or natural. Menurut saya....

 back to local! :D
senangnya belanja offline dan merk lokal...hemat cyin! 
Pixy Rp. 25.500 ; Fanbo Rp. 24.000

Kabarnya kan ini lipstik lokal yang banyak di review oleh blogger nasional, eheee...
Saya taunya ini dari teman di Bogor.
Kok bagus warnanya, agak pucat di dia tapi tetap nampak bagus.
Jadilah saya yang kepengen.. :p

 


quite pigmented and good coverage









Saya SENANG dengan warna lipstik ini. Sepertinya ini warna natural yang cukup aman untuk undertone saya yang "warm to neutral" ini. Tekstur lipstiknya sendiri "creamy" dan hasil akhirnya tidak "dead matte" dan tidak glossy juga. Lumayan kelihatan sehat lah kalau pakai lipstik ini. 
Bandingkan dengan lipstik nude saya dibawah ini...

"La Splash Innocent Vixen".
HuHa HuHa HuHa....
Saya nampak sakit dengan lipstik warna seperti ini..
Warna kulit saya tak seputih cat tembok jadinya ini tidak masuk sama sekali
Walau sejujurnya saya senang memakainya meski berbau kimia cukup kuat


Lipstik ter-bulky yang pernah saya genggam selain tube LA Girl Matte
tapi kemasan pinky-nya ini lho...
derita penggemar warna pink garis keras... jadi gak bisa nolak... :')


In real life, more pinkish than the picture.
Sheer to medium pigmentation and a bit patchy (too bad)
I prefer using this at night than noon. 
Its sheen too bright against the daylight, unless you have a very pale skin...


Its Dupe or Versus time! ^_^





Hihiiiyyy..ini dia satu lagi lipstik kesayangan saya... MAC Ravishing dengan tampilan akhir "cremesheen" alias glossy :D
Lalu kenapa saya mem-versuskan keduanya?
Karena...waktu saya coba si Pixy, kok saya merasa sudah pernah punya warna ini sebelumnya ya... Lalu saya pakai di atas dan bawah. Dan tadaaaaa.... MIRIP! Padahal waktu dioles ke tangan warnanya beda lho... Aneh kan? Hmmm....

Bedanya jauh banget lah ya...
Satunya orange-y... Satunya pink-y...


and see... this what's happened when I swatched them on my lips...
quite similar, eh? :/

Pixy 315 memang lebih sheer dibanding MAC Ravishing. Tapi untuk warna, aduh beda tipis kalo udah saya pakai... Kalau cewe yang bener-bener teliti mungkin tau kalau saya memakai warna yang berbeda tapiii kalo pak bojo lihat pasti protes dan bilang "ah, sama aja..." maklumlah...lelaki. :)))
Soal ketahanan... dua-duanya gampang raib kalau sering dipake makan atau minum. Jelas ya...dua-duanya bukan tipe longlasting lipstick gitu...
Pekara harga? Yassalam... murah Pixy pake jauh lah! Yang enggak-enggak aja kalian ini.. :p
Jadiii kalau MAC saya ini habis, saya udah punya penggantinya yang (JAUH) lebih murah...*smirk*

Next Versus



Maap, itu kemasan colorpop lippiestix saya udah jelek... Nggak tau kenapa emboss merk nya itu gampang raib pake banget...
Kalau kemasan Fanbo ini... hmmmm, kayaknya saya dapet bad batch deh.. kemasannya agak kurang perfect buat memasukkan (menurunkan?)lipstik sampai ke dalam, jadi harus benar diputar maksimal karena ada yang tersendat sehingga ujung lipstiknya masih nongol dikit. Yaaaa... hope you know what I mean. 


Creamy texture. Good coverage.
Expensive price... :p



Hand swatch.
Mirip ya satu sama lain? Hmmmm...
Be the judge.. ;)


Jadi bagaimana? Miripkah?
Kalau mirip... ya syukurlah. :p
Colorpop 1g Rp. 93.000
Fanbo 4g Rp. 24.000
WAIT!
Let's do the math...

MAC 3g di konter Indonesia sekitar Rp. 260.000
Colorpop 1g (online dan preorder di Marketplaza Female Daily) Rp. 93000
Lebih murah MAC dong ya? :p
Kelebihannya... Cpop bisa cepet habis dan kita bisa punya banyak warna :D


Jadi gimana... Berguna gak sih tulisan saya?
Kalau nggak, yaudah... close tab aja.
Kalau berguna...syukurlah.
Maafkan saya yang lagi pengen nulis beginian dan kayaknya bakal ada tulisan model begini biar saya nampak punya kesibukan... :p


No comments:

Post a Comment