Friday, April 28, 2017

Malang Sejuta Kopi. BEST EVENT EVER!

Disaat kalian membaca tulisan ini, kemungkinan besar event "Malang Sejuta Kopi" sudah berakhir.

Ini sesungguhnya event ter-keren sepanjang saya menjadi warga bumi Arema 5 tahun ini.

Apakah itu "Malang Sejuta Kopi"?

Secara singkat,
Ini adalah event yang digagas oleh pemkot Malang dalam rangka HUT kota Malang yang jatuh tiap tanggal 1 April.
Sebuah event yang intinya membagi-bagikan kopi gratis sebulan penuh  dari tanggal 1 - 30 April kepada warga kota Malang mengingat perkembangan warung, kafe, kedai, atau kios kopi di kota Malang ini berkembang sangat pesat sekali. Bisa dibayangkan, seharusnya kota ini menjadi surganya pecinta kopi. 
Ada beberapa coffee shop atau kedai kopi yang berpartisipasi dalam event ini.
Mereka memberi kopi gratis di jam tertentu, jumlah cups tertentu atau varian tertentu.

Intinya.....
Banyak tempat ngopi gratis di kota Malang selama bulan April, gaes!
Dan saya adalah salah satu warga yang cukup puyeng mau kemana hari ini demi mendapat kopi gratis tersebut! 😂

Ya...nggak setiap hari juga saya keloyongan cari tempat ngopi gratis ya... karena saya juga ragu akan syarat dan ketentuan yang berlaku mengingat beda warung beda kebijakan.
Maka saya putuskan untuk membaca-baca tagar malangsejutakopi di instagram dan disinilah saya berada...

Java Dancer.

Kedai FAVORIT
Paling baik nih.
Boleh minum Cappuccino, Latte atau Americano gratis.
Di jam tertentu ya.
Dan bisa juga di Java Dancer cabang ke-2 di jalan Jakarta.



Aventree.

Bisa ngopi gratis at anytime, asal.. masih dalam kuota 15 cangkir per harinya.
Yang bisa diminum gratis di sini yaitu varian Americano, saja.
Enak ni ngopi sore di halaman luar kafe ini.
Ngeliatin kendaraan ber-macet-macetan 😆



A Cup Of Java, Makan Nakam Food Court Sarinah Malang

Kalian harus ambil kupon yang disediakan di depan eskalator yang berada tepat di depan food court ini ya.
Kuponnya udah ditulis tanggal di belakangnya.
Cuma bisa minum kopi tubruknya aja ya. 😆



Last...

Telescope.

Try your luck!
Kalo disini, minta kupon kopi gratisnya dulu, lalu baru bisa dipakai keesokan harinya.
Nice marketing strategy!
Iyalah, kamu harus nyoba jajan disini dulu dong ya sebelom dapet gratisan, hihi...
Ya gapapa. Disini murah kok jajan kopinya.
Untung beberapa hari sebelumnya saya udah jajan disini bareng temen-temen.
Asal duduk di bawah ya, nyesss... Adem.
Kalo di 2nd floor nya, wah...aromanya udah kayak kosan cowok.
Hahahaha, kapan-kapan dibahas sendiri ya!

Harus pilih lintingan kertas untuk menentukan saya bisa ngopi apa dari kupon malang sejuta kopi tersebut.
Dan saya dapet cappuccino.
Hore! 😄

Still, ordered 2 cups more of their filtered coffee. But it's not free ya!



Sebenarnya masih ada lebih dari 15 coffee shop yang belum saya datangi.
Banyak diantaranya kafe-kafe baru yang saya belum ngeh dimana lokasinya.

Besar harapan saya agar event ini diadakan lagi tahun depan dengan publikasi yang lebih ramai.
Iya sih, sudah dikabarkan via akun-akun info kota dan blogger kenamaan kota Malang.
Tapi dari pengamatan saya, agaknya masih banyak yang malu-malu memanfaatkan momen ini.
Atau memang...kopi-kopi yang digratiskan kurang cocok dengan selera kebanyakan orang ya? hehe..ntahlah.

Setahu saya di tiap CFD minggu pagi ada acara bagi-bagi kopi gratis juga ya?
Saya ga sempat icip.
Karena jam ngopi saya itu diatas jam 2 siang. 😆

Terimakasih bagi pemkot Malang yang turut mensponsori kegiatan ngopi saya selama bulan April ini.
Semoga pemkot Malang tidak kapok.
He heeee.


No comments:

Post a Comment